3/28/2018

Satu Tahun Bersama XL-Go

Siapa yang belum menggenal jaringan operator PT Excelcomindo Pratama Tbk atau disingkat dengan istilah XL. Sekedar berbagi pengalaman saja bahwa saat ini saya sudah memakai kartu XL ini sudah satu tahun lamanya untuk keperluan blog, hiburan, chatting, dll.



Saat ini yang bang hans tahu xl mempunyai dua layanan yakni pascabayar (xl prioritas) dan prabayar (xl-go, xl-combo). Nah saat ini saya memakai xl-go yang dulunya sempat murah kebangetan bagi saya (tahun 2017). Bagaimana tidak, untuk kouta perdana xl-go 90GB sendiri hanya dibandrol dengan harga 45ribu dengan penggunaan waktu 24 jam dan tidak terbagi kouta youtube sendiri, iflix sendiri, internet sendiri (saat ini). Sayangnya semakin tingginya peminat dengan harga yang begitu miring tersebut harga kartu perdana xl-go 90GB sendiri saat ini bisa mencapai kisaran 300ribuan.

Sebelum membahas topik ini lebih lanjut saya akan menjelaskan sistem xl-go sendiri,
  1. Kartu perdana xl-go terdapat 60GB dan 90GB dengan harga dan batas waktu yang berbeda
  2. Kartu perdana 90GB memiliki batas waktu 3 bulan (60GB = 2 bulan) untuk tiap bulannya mendapatkan 30GB
  3. Setelah bulan ke-3 jika pulsa mencukupi 125ribu maka akan dilanjutkan ke broadband plan M dengan kouta 40GB dengan bonus 3GB (apabila berlangganan).
  4. Syarat terpenting adalah xl-go ini harus terpasang di mifi huawei tipe e5577 atau e5573 sehingga bisa menggunakan kouta 90GB sepenuhnya dan apabila terpasang di iphone maka bonus kouta akan hangus.
Keuntungan dari mengunakan mifi huawei tipe e5577 dan xl-go:
  1. Mifi sudah dilengkapi dengan jaringan 4G sehingga meski hp anda masih menggunakan jaringan 3G jika terkoneksi dengan mifi ini maka kecepatan internet pun secepat 4G.
  2. Bebas biaya langganan iflix
  3. Bisa dibawah kemana-mana dengan kouta besar baik itu touring, kuliah, atau bekerja
  4. Kouta tidak terbagi-bagi seperti youtube sendiri, iflix sendiri, internet sendiri dan penggunaannya pun 24 jam bisa digunakan jam kapanpun.
  5. Bisa digunakan mengirim sms dengan aplikasi Hi-Link.

Kekurangan :
  1. Tidak bisa menerima panggilan telepon
  2. Jika mendapat sms tidak ada suara pemberitahuan
Nah bagi kamu yang mungkin tahu operator internet murah dengan kouta besar selain xl-go ini bisa berbagi informasi di kolom komentar dan semoga informasi ini bermanfaat bagi yang belum tahu.
Terima kasih

Popular Posts