3/27/2018

Pulau Gili Genting

Masih membahas tentang wisata di daerah Sumenep nih, yah kali ini tentang pulau Gili Genting yang terletak di kabupaten Sumenep Madura. Pulau ini memiliki luas wilayah sekitar 30,318876 km2 sedangkan penduduknya berjumlah 23.422 jiwa (data tahun 2003).

Setelah membahas tentang letak geografis tentang pulau tersebut, kali ini kita akan membahas yakni apa saja tempat wisata di Gili Genting ini guys.


1. Pantai Kahuripan
Pantai Kahuripan ini terletak di desa Gedungan, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit dari pelabuhan tanjung serunggi menuju pelabuhan Bingsang atau Anyar, kemudian dilanjutkan dengan jasa ojek menuju pantai Kahuripan.

Panorama pantai Kahuriapan sendiri memang unik dan menakjubkan, dataran tebing yang tinggi dari laut sehingga desiran hembus angin yang kuat serasa seperti hembusan nafas bidadari dan terasa sejuk dan damai. Masyarakat setempat juga memberikan fasilitas alat transportasi perahu untuk menambah kenikmatan hembusan ombak pantai.


Sumber : informasisumenep .blogspot.co.id

Kekurangannya pantai Kahuripan sendiri kurang populer bagi wistawan bahkan pada brosur atau pamflet tempat pariwisata Sumenep sendiri tidak mencantumkan Pantai Kahuripan sebagai salah satu destinasi wisata alam pantai.

2. Pantai Sembilan
Nama pantai sembilan ini berasal dari pandangan visual yang dilakukan dari atas pantai terlihat seperti angka sembilan oleh karena itu pantai ini dinamakan pantai sembilan. Pantai sembilan sendiri selain menyediakan pemandangan pantai yang indah juga tersedia area volly bagi kamu yang hobi bermain volly. Selain hobi volly, bagi kalian yang hobi selfie dan fotografer disini kalian bisa kalian bisa mendapatkan hasil foto-foto yang unik dan mempesona. 

Fasilitas lain-lain seperti penginapan, perahu, serta jajanan juga ada. Harga penginapan sendiri yakni sekitar Rp. 300ribu/malam sedangkan untuk harga menyewa kapal sendiri sekitar Rp10ribu/ orang. Harga masuk tempat wisata saja yang gratis.

Sumber : travelingyuk . com

Dari dua tempat wisata tersebut menurut mana yang paling kamu minat kunjungi?. semoga bermanfaat.

Popular Posts