1/16/2016

Peraturan dalam snorkeling


Tak perlu saya mejelaskan panjang lebar mengenai definisi atau pengertian "aturan" itu sendiri karena memang sejak kecil kita sudah dihadapkan berbagai peraturan dalam kehidupan sehari-hari kita. Nah, kali ini saya akan menulis beberapa peraturan yang perlu ditaati oleh para pecinta snorkeling.

Kita mulai dari hal yang terkecil dahulu, yakni kebersihan. Kebersihan sangatlah penting, apa pentingnya?. Dengan adanya perilaku bersih dan adanya kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya, hal tersebut dapat menjaga lingkungan wisata tetap indah.


Pariwisata sendiri mempunyai dampak positif bagi para masyarakat. Hal tersebut dapat mendorong investasi, peluang kerja, peluang berusaha dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menjaga kebersihan merupakan perilaku yang bersifat positif untuk kesadaran akan lingkungan.



Larangan yang perlu diperhatikan berikutnya adalah jangan menginjak terumbu karang ketika anda sedang melakukan snorkeling. Cobalah berenang yang agak jauh dari daratan sehingga Anda tidak sampai menginjak terumbu karangnya. Apabila Anda tidak bisa berenang, pakailah peralatan yang seperti pelampung.

Banyak peraturan yang ada sering kali dilanggar. Karena memang bagi orang yang melanggar tersebut belum ada kesadaran. Peraturan akan berlaku apabila adanya kesadaran diri dalam menjaga kelesatarian wisata bagi anak cucu kita mendatang. Karena memang kesadaran dalam individu masing-masing akan menjadikan makna peraturan itu terealisasi.

Popular Posts