1/05/2016

Gojing Go-Beh

Hayoo,, siapa yang tak kenal istilah "Gojing Go-Beh selete babi abang kabeh"?. Jika kalian ingat istilah berarti masa kecil anda terselamatkan.. Haha. Istilah Gojing ini pasti anda akan temui jika masa kecil sewaktu SD anda aktif mengikuti X-cool pramuka.

Saat X-cool ini anda akan dihadapkan suatu kebersamaan yang membuat anda memilih anggota kelompok mana yang anda ikuti karena memang terdiri dari kelompok elang, harimau, kijang, dan semua itu Anda harus kompak dengan anggota di dalamnya.



Saya masih ingat, ketika SD membuat tenda meruapakan hal tersulit yang saya lakukan dengan teman-teman. Mulai dari memasang tali di setiap ujungnya, memberi tongkat di tengah agar menjadi penompang tenda, memaku setiap ujung yang sudah ditali. Semua itu kami lakukan atas kerja bersama.

Di dalam tenda saya mempunyai anggan-anggan untuk membeli peralatan camping yang memudahkan dalam setiap kelompok mudah membangun tendanya masing-masing. Tenda merupakan hal pertama yang saya ingin beli karena memang alat tersebut saya ibaratkan menjadi suatu rumah untuk kelompok kami.


Tenda ini merupakan Tenda Camping Bestway. Ukuran : 210 x 240 x 130 cm. Mempunyai kapasitas : 4 orang. Serta double layer. 

 Dengan perkembangan jaman, dan semakin canggihnya suatu teknologi mendirikan suatu tenda sudah tak serumit jaman saya waktu SD. Tidak perlu adanya tarik menarik tali tenda antar individu untuk mendirikannya. Sehingga waktu yang diperlukan untuk mendirikan tenda bisa untuk melakukan aktifitas pramuka yang lain.


Sumber by Ryan Sanora

Popular Posts